Tak semua anak muda mengalami dekadensi. Dalam gemuruh realitas yang kian mengancam, masih bisa kita temukan anak muda yang memiliki loyalitas dalam membangun masyarakat terdidik. Seperti muda-mudi yang terhimpun dalam perkumpulan bernama “Forum 010”. Sebuah perkumpulan dimana beberapa mahasiswa angkatan 010 berasosiasi di dalamnya. Dalam perkumpulan itu, tak ada struktur organisasi layaknya lembaga-lembaga yang lain. Namun ada satu yang menjadikan “Forum 010”menarik. Yakni terdapat semangat kolektif dalam perkumpulan tersebut. Semangat untuk membangun anak-anak bangsa agar menjadi seorang yang terdidik.
            Berpartisipasinya Forum 010 dalam kegiatan edukasi sanggar kelapa, membawa warna baru bagi sekolah ini. sebab mahasiswa yang menaunginya tak hanya memiliki kecerdasan mendidik, namun juga progresivitas anak muda masih tertanam dalam jiwa mereka. anak-anak kini memiliki teman belajar yang baru, muda dan cekatan. Hal tersebut jelas terlihat dalam kegiatan pembelajaran yang mereka lakukan. Mereka terlihat sangat memahami jiwa anak-anak dan mampu menciptakan suasana pembelajaran yang “fun”.
            Tak mudah menemukan anak muda yang seperti mereka saat ini. maka merawat semangat mereka menjadi mesti untuk dilakukan. Sanggar kelapa tak hanya wadah tuk menciptakan anak-anak terdidik, namun juga sebagai wadah aktualisasi anak muda agar semangat dan idealismenya tetap terawat. Dalam situasi yang kian mengancam anak muda, maka hal ini menjadi sesuatu yang mulia untuk dilakukan.

Muhajir


Dermaga lakkang, 26 Mei 2013

Foto bersama Anak-anak

0 komentar:

Posting Komentar